Spesifikasi Kekurangan dan Kelebihan Nokia X

Advertisement
Spesifikasi Kekurangan dan Kelebihan Nokia X - Kali ini kami akan mengulas sedikit mengenai spesifikasinya, Nokia X ini tidak jauh beda dengan smartphone kelas entry-level lainnya yang telah beredar di pasaran Indonesia saat ini. Dengan berbekal chipset Qualcomm MSM8225 Snapdragon S4 yang memiliki prosesor Dual Core Cortex-A5 berkecepatan 1 GHz didukung chip grafis Adreno 203 yang dipadukan dengan RAM 512 MB. Tentunya smartphone ini telah berjalan pada OS Android 4.1 Jelly Bean modifikasi UI khas Nokia, dan memiliki sumber daya baterai Li-Ion sebesar 1500 mAh.

Untuk menyimak video atau film dan aktivitas lainnya, Ponsel Nokia X juga tersedia layar berukuran 4.0 inci yang memiliki resolusi 480 x 800 piksel dengan kerapatan 233 ppi. Layar sentuh smartphone ini cukup nyaman dioperasikan berkat adanya dukungan teknologi IPS LCD yang mampu meluncurkan 2 titik sentuhan sekaligus.
Nokia X - Green
Nokia X - Blue
Setelah sekian lama dinantikan kehadirannya Hp Nokia X akhirnya masuk ke Indonesia, smartphone yang telah meningkatkan system operasi Android ini akan dijual di pasar Indonesia mulai tanggal 12 April mendatang. Mari kita simak peluncuran fitur terbaru Spesifikasi dari Hp Nokia X di bawah ini dengan program windows 8.
Nokia X - Blue
Nokia X - Blue
Kekurangan dan Kelebihan Hp Nokia X

Kekurangan Nokia X
Kapasitas RAM yang rendah yakni 512 MB, akan terasa kurang nyaman jika membuka banyak aplikasi secara bersamaan apalagi jika aplikasi besar.
GPU yang digunakan tergolong biasa saja yaitu andreno 203, sehingga kinerja grafis tidak terlalu cepat dan Tidak ada kamera depan.

Tidak tersedia aplikasi Google Playstore, Tetapi Nokia X menyediakan  Nokia Store, dan beberapa toko aplikasi pihak ketiga seperti 1 Mobile Market, Yandex Store, Mobango, SlideMe Market, dan Aptoide Appstore, sebagai alternatif Google Playstore.

Kamera utama dengan rata-rata yaitu 3,15 mp dengan resolusi maksimum 2048 x 1536 pixels, dengan fitur 1/5” sensor size, panorama, face detection, tanpa lampu flash.

Kapasitas baterai yang standart yaitu 1500 mAh, namun dengan baterai ini Nokia X mampu melakukan panggilan sekitar 13 jam 20 menit untuk mode 2G dan 10 jam 30 menit untuk mode 3G dan standby selama 408 jam.

Telah menggunakan jaringan GSM yang mendukung 3G HSDPA, sehingga mampu menawarkan akses internet cepat di wilayah yang memiliki sinyal 3G. Disediakan juga dukungan GPRS dan EDGE untuk pengguna yang berada di luar 3G
Menyediakan dua buah slot sim card GSM yang keduanya bisa diaktifkan secara bersamaan, slot sim yang digunakan adalah jenis microSD,

Ukuran layar yang cukupan yaitu 4 inci, dengan layar berukuran tersebut navigasi pada menu menu jadi cukup nyaman, namun tidak membuat ukuran handphone ­terlalu besar, sehingga pas di saku pakaian

Untuk bentang layar 4 inci, resolusi yang dimiliki layar tergolong cukupan yaitu 480 x 800 piksel dengan kepadatan piksel 233 ppi
layar yang digunakan adalah layar sentuh kapasitif yang didukung teknologi IPS sehingga mampu menampilkan gambar yang lebih realistis dan sudut pandang yang luas.

Kelebihan Nokia X
Tersedia penyimpanan internal yang cukup yaitu 4 GB, namun tidak bisa digunakan keseluruhan, karena sebagian digunakan untuk menyimpan sistem operasi dan aplikasi bawaan.

Tersedianya dengan slot penyimpanan eksternal jenis microSD, dengan ini pengguna bisa meningkatkan kapasitas simpan hingga 32 GB.

Mengadopsi sistem operasi yang modern yaitu android jelly bean versi 4.1.2 yang dikenal komsumsi dayanya lebih rendah dari pada android ice cream sandwich.

Di pacu yang memiliki kenerja cukupan yaitu dengan prosesor dual core berkecepatan 1 Ghz, prosesor adalah buatan Qualcomm yaitu MSM8225 Snapdragon S4 Play.
Advertisement
Spesifikasi Kekurangan dan Kelebihan Nokia X | Triyansyah Putra | 5